Hi, guest ! welcome to AM-Shared. | About Us | Contact | Register | Sign In
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://am-shared.blogspot.com/2012/05/memasang-rss-ticker-javascript-hotline.html' title=''>Pasang Rss ticker</a></div>

Selasa, 02 April 2013

Ditulis Oleh : Unknown - Berbagi Kreasi

Admin : Ali Mahmudi
Email : am.cybers@yahoo.com
Terbit : Selasa, 02 April 2013
Judul : Tutorial Dasar Mencari Internet Gratis Hp Part I

:: Lihat info lengkap penulis ::

Tutorial Dasar Mencari Internet Gratis Hp Part I

Unknown , Selasa, 02 April 2013

Tutorial Dasar Mencari Internet Gratis Hp Part I - Artikel kali ini saya suguhkan kepada para sahabat AM semua yang masih belum mengerti menggunakan seperti proxy gratisan yang saya ulas beberapa waktu lalu,sehingga dengan begitu percuma saja saya share jika masih banyak diluar sana yang kurang mengerti dengan istilah gretongan. gretongan ini bisa di artikan sebagai gratisan hanya mengalami modifikasi kata saja. oke,kita langsung mulai ke topik pembahasan tentang Dasar Mencari Internet Gratis Hp Part I.

tutorial internet gratis

1. Kenali Merk dan Type HaPe.
Hal ini dilakukan agar nantinya kita mudah melakukan langkah selanjutnya sehingga aplikasi yang kita dapat berjalan dengan lancar. ada banyak jenis Hp yang dominan dengan gratisan,yakni type S40 (java), symbian,android etc. jika anda sudah mengenali merk dan type hp,silakan lanjut ke langkah selanjutnya.

NB:
diantara merk hp dan typenya,menurut saya yang mudah untuk diajak gratisan hanya hp symbian,kalo untuk yang lain mungkin butuh ketelatenan dan usaha.jadi bersyukurlah kalian yang punya hp symbian. tapi ingat,gak semua hp symbian mudah diajak gratisan,ada juga yang agak susah  karena harus setting pada alat yang digunakan.

2. Peralatan.
sebelum melakukan sesuatu tentu kita harus menyiapkan peralatannya terlebih dahulu. nah disini sedikit akan saya share peralatan untuk mendapatkan internet gratis nantinya. banyak software tentunya yang bisa gunakan,namun belum tentu juga software tersebut bisa di jadikan sebagai perantara gretongan. berikut daftar semua peralatan yang harus kita gunakan :
  • OperaMini handler (biasa disingkat OpHand)
  • Bolt Handler (biasa disingkat BH)
  • Ucweb Handler (biasa disingkat UH)
  • dan masih banyak lagi,yang penting di akhirnya mempunyai embel-embel Handler.silakan anda cari tahu tentang handler yang lain. berikut site yang mendukung aplikasi Handler :
http://handlerhackz.tk/
http://ykhandler.com/

3.  Situs Penyangga
saya katakan penyangga karena situs berikut dapat membantu kita untuk menemukan atau merubah atau membaca sebuah IP proxy baik itu pengecekan dsb. berikut site yang dapat anda gunakan :

1. http://ping.eu/ or http://ping.eu/ping


 Situs ini menyediakan banyak fitur yang sangat membantu, tapi fitur yang lebih utama dalam pengoprekan adalah Proxy Checker, yang berfungsi untuk mengecek suatu IP Address dan Portnya apakah merupakan "proxy server" atau tidak. Karena biasanya hanya proxy server yang dijadikan IP dan Port trik internet gratis.
2. http://atsameip.com/
Situs ini berfungsi menerjemahkan host name ke IP Address dan sebaliknya. Pada dasarnya sama dengan fitur DNS Lookup pada ping.eu, tapi hal yang membedakan adalah atsameip menyajikan IP Address terdekat dan terkait lainnya.


4. IP Scanner
hal ini dimaksudkan untuk mengetahui IP masih hidup atau broke beserta port yang masih kebuka. anda dapat menggunakan software IP scanner atau anda juga bisa langsung menggunakan jasa dari situs http://ping.eu/ping dan untuk mengecek portnya http://ping.eu/port-chk/.

Membahas tentang proxy yang akan kita gunakan nanti,maka kita akan dihadapkan beberapa jenis proxy yang nantinya dapat kita gunakan,berikut penjelasannya:

CGI Proxy
 CGI Proxy disini harus dibedakan dari cgi proxy, karena cgi proxy ini dalam bentuk url address dan redirect url. Berbeda dengan cgi proxy  yang sudah diterjemahkan dalam bentuk IP Address. Berikut ini beberapa daftar CGI Proxy yang dapat digunakan :

t9space.com/power/s/http/
anongoogle.com/cgi-bin/nph-get.cgi/000000A/http/
logsonomy.com/cgi-bin/nph-anongoogle.cgi/000010A/http/
flyproxy.com/nph-proxy.pl/010110A/http/
filterfixer.com/nph-index.php/000000A/http/
macpratique.fr/cgi-bin/nph-proxy.cgi/000110A/http/

NB :
kenapa harus berakhiran /http/ ? karena kita akan menggunakan bug pada site dengan kode /http/.

Untuk Cara penggunaan CGI proxy ini,silakan simak dibawah ini :

 BH (Browser Hp): rumus "query gratisan/cgi proxy/URL yang dituju".
Misal: wap.xl.co.id/flyproxy.com/nph-proxy.pl/010110A/http/sudut-sepi.blogspot.com
Aplikasi handler, cgi proxy dapat diletakkan pada primary server dan front query dengan format query gratisan/cgi proxy. Misal,
Primary Server: http://goklik.co.id/anongoogle.com/cgi-bin/nph-get.cgi/000000A/http/
Front Query: goklik.co.id/anongoogle.com/cgi-bin/nph-get.cgi/000000A/http/

Tips Dan Trik Mencari Celah/cacat bug
1. Daftar promo, feature dan layanan (services) operator/ Internet Service Provider (ISP).
2. Daftar situs resmi operator yang dapat diakses secara gratis, tanpa dikenakan tarif internet.
3. Daftar prnxy server yang didapat dari free web proxy yang menyediakan CGI Proxy dan PHP Proxy. CGI Proxy memberikan fasilitas untuk dapat mengakses suatu situs dengan jalur lain yang berbeda.
4. Daftar proxy server yang didapat dari hostname yang terkait dengan aplikasi handler, seperti operamini, bolt, ucweb dll.

Penggunaan bug/query pada Query Aplikasi Handler

Seperti yang telah kita ketahui, query yang terdapat di aplikasi handler adalah front(depan), middle(tengah) dan back(belakang). Dari ketiga query tersebut, FrontQuery lah yang sering digunakan. Walaupun penggunaan query jarang digunakan, tetapi kadang kala FrontQuery wajib digunakan dalam mendownload.
Adapun cara pemasangannya adalah sebagai berikut:

FrontQuery: query@ (ingat tambahkan symbol @ di belakang query), contoh 0.facebook.com@
MiddleQuery: @query (ingat tambahkan symbol @ di depan query), contoh @0.facebook.com
BackQyuery: /?@query atau ?query/ (ingat tambahkan symbol /?@ atau ? di belakang query), contoh /?@0.facebook.com atau ?d,fb.me/

NB:
Format di atas tidak berlaku apabila bug yang digunakan digabungkan dengan cgi proxy.

Pengaturan APN (access point name)/nama jalur akses HP/mobile

OS HP non-Java, seperti symbian dan android. Untuk pengaturannya, anda tinggal mengubah IP dan Port dengan proxy server yang telah kita dapat, terkadang nama APN juga perlu diubah.
OS HP Java dan sejenis. Pada HP Java, anda harus membuat APN sendiri dengan bantuan situs file prov generator, seperti xmlprov.com. Ingat dalam membuat file prov jangan menggunakan HP Java yang akan dioprek, gunakan HP lain. Setelah selesai membuat dan mendownload file provnya, kirim (Bluetooth atau infrared) dari hp lain tadi ke hp java anda.

Jalur akses operamini handler (dan aplikasi handler lainnya)

Jika menggunakan Proxy Type: HTTP, jalur aksesnya ada di Proxy Server
Jika menggunakan Proxy Type: Host, jalur aksesnya ada di Primary/Secondary Server
Jika menggunakan Proxy Type: No Proxy, jalur aksesnya ada di FrontQuery+Primary Server
Nah selama ini, proxy type yang sering anda gunakan HTTP, mengapa?. Pikir sendiri ya dari penjelasan jalur akses di atas ;-).
Hal-hal lain yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya pengoprekan, terutama bagi anda yang sering komplen/mengeluh, antara lain:
1. Tempat kediaman, ‘beda tempat, beda rasa’.
2. Merek dan tipe HP.
3. Versi aplikasi handler yang digunakan.
4. Nama APN (Access Point Name).
5. Keadaan SC (Sim Card), meliputi: a) jumlah pulsa minimal mengakses internet; b) SC berada dalam masa aktif ataukah masa tenggang; serta c) paket/ fitur yang digunakan.
 Ulet, Tekun dan Sabar, itulah kunci keberhasilannya. Ilmu lebih berharga dari pulsa.
 Cara di atas hanyalah dasar, masih banyak bentuk pengolahannya yang lebih rumit itu menurut saya. karena jujur,sudah lama saya uprek gratisan,tapi ya beginilah,masih agak amaatiran gan,tapi alhamdullilah,senang bisa menulis artikel ini. harapannya si apa yang saya dapet tidak lupa atau hilang begitu saja.
Sekian dulu untuk pengenalan Dasar Mencari Internet Gratis Part Hp I, semoga mudah dimengerti. berikut daftar tutor selanjutnya dan masih membahas tentang Dasar Mencari Internet Gratis yang insyaallah akan saya lanjutkan pada part ke II.

Next Artikel :
1. Dasar Mencari Internet Gratis Hp Part II
  • Contoh-Contoh Dasar IP,Port Dan Penggunaanya.
2. Dasar Mencari Internet Gratis PC Tablet Part I

Comments
2 Comments

2 komentar

2 April 2013 pukul 09.09

nice , buat infonya

Balas
2 April 2013 pukul 09.16

Oke gan,makasih atas kunjungannya^^

Balas

Join Us!

Site Info


Free PageRank Checker
Review http://am-shared.blogspot.com on alexa.com