Hi, guest ! welcome to AM-Shared. | About Us | Contact | Register | Sign In
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://am-shared.blogspot.com/2012/05/memasang-rss-ticker-javascript-hotline.html' title=''>Pasang Rss ticker</a></div>

Selasa, 12 Februari 2013

Ditulis Oleh : Unknown - Berbagi Kreasi

Admin : Ali Mahmudi
Email : am.cybers@yahoo.com
Terbit : Selasa, 12 Februari 2013
Judul : Bantai Rasa Malas

:: Lihat info lengkap penulis ::

Bantai Rasa Malas

Unknown , Selasa, 12 Februari 2013

http://4.bp.blogspot.com/-2FSN8fKi32M/ULd07wg8nLI/AAAAAAAAAc8/-wjIWdkJj-M/s1600/malas.jpgBantai Rasa Malas - "Hari ini merupakan hari dimana aku merasa hal yang ada dipikiran atau dibenaku tak pernah dapat aku realisasikan. Awalnya tak ada apa-apa yang terpikirkan di otakku. Kesana-kemari akupun mencoba mencari apa yang salah pada diriku dan kini akupun masih belum menemukan apa sesungguhnya penyebab itu semua. 1 minggu berlalu hanya dengan biasa-biasa saja itu yang aku rasakan. Pada hari ini, kucoba untuk memaksakan kehendakku walau sebenarnya memaksa itu kurang baik. Ku mulai hari ini dengan perasaan dan kondisi badan yang kurang baik. Panas dingin bak kutub utara menghapiriku sejak 3 hari yang lalu. Akupun mulai berpikir, kenapa aku jadi malas ? Tidak seperti dulu (itu yang kurasa). Malas membaca, malas berpikir yang seakan merelakan hidup berjalan apa adanya dan sebagainya. Hingga kini akupun tahu, hal itu terjadi karena memang diriku sendiri yang membuatnya. Aku berpikir lagi, " mungkinkah aku untuk memaksakan diri ini ?" akhirnya,aku mencoba memaksakan kehendakku. Ku buat sebuah planning yang harus aku capai dan ternyata berhasil.



"AKU BISA MELAWAN MALAS"
=========================================================================
Dari cuplikan diatas tentu kita akan berpiki, "wah,berarti malas bisa di lawan dengan memaksakan diri ya ?" jawabnya "tidak" sebab, "suatu paksaan tanpa didasari rasa kita menginginkan hal itu terwujud yang kuat dan rasa ikhlas mungkin hasilnya kurang maksimal" ya kita memang akan berhasil, namun mungkin hasilnya kurang sempurna. Sedikit cerita, dulu when I live on Jogja city, saya mengidolakan tubuh sickpack. Akhirnya, dengan tekad aku memaksakan diri dengan keinginan yang kuat ingin memiliki tubuh sickpack, bangun pagi kemudian maraton kurang lebih 1.5 jam lebih waktu yang saya tempuh,entah berapa kilo. Hal itu kulakukan setiap hari,karena memang aku mengidolakan dan ingin memiliki tubuh sicpack. Bukan hanya maraton setiap pagi,tetapi latihan angkat beban berat 4kg kulakukan setiap sore. Alhasil,ada perubahan pada diriku. Sedikit demi sedikit badanku serasa semakin kokoh. (ali)

Cukup jelas sobat, pentingnya kita membantai penyakit malas dari sekarang. Karena penyakit ini sangat berbahaya bagi masa depan kita, sekarang,besok dan yang akan datang. Berikut sedikit saya kasih garis besar dari kejadian diatas untuk melawan rasa malas :

1. Motivasi
hal ini merupakan hal dasar yang harus kita miliki untuk mengarungi hidup. Motivasi bisa berupa "kata-kata bijak,pacar,(yang sering diceramahi pacar),cerita,tokoh atau idola/idaman/fans dsb". Kita hidup harus punya target,seperti apa kita nanti kelak dsb, dalam hal ini mungkin kita harus membuat gambaran,ex : "oh,besok kelak,aku ingin menjadi seperti aderai,yang memiliki tubuh kekar".

2. Paksa
cobalah untuk memaksa, coba dan terus mencoba. Hidup itu butuh paksaan,sebab jika tidak dipaksa maka sama saja kita memanjakan diri kita sendiri. Bagaimana kita maju ? Maka dari itu, sebelum kita memaksakan diri kita, kita harus memiliki motivasi terlebih dahulu agar rasa malas itu dapat hilang berangsur-angsur. Tapi ingat, kita harus konsekuen, dalam arti "kita memaksakan kehendak harus melihat target kita kemudian kita bandingkan dengan kondisi kita,jangan sampai ada salah satu yang kita rugikan"

3. Keinginan yang super
dari motivasi,paksaan maka ada 1 hal lagi yang harus kita junjung tinggi,yaitu "keinginan yang super". Bagaimana kita mewujudkan apa yang kita inginkan ? Nah, itu merupakan pertanyaan yang paling signifikan. Sebelum ego, kita harus berpikir kedepan, ex : "jika aku ngambil prodi ... Kelak gimana ya ? Mudahkah buat mencari kerja dan adakah peluang ?" cukup fantastis ide itu,jangan sampai kita di kontrol oleh ego,tapi kita yang harus mengontrol ego dengan melihat kanan kiri,atas dan bawah,hal apa yang pernah membuat kita jatuh dsb. Mantapkan keputusan kita dan laksanakan sesuai dengan prosedur yang harus kita tempuh agar keinginan yang kita ambil dapat terwujud. Yakinlah, bahwa kita bisa menjadi apa yang kita inginkan, kapan saja dan dimana saja. (ali)

"HIDUP,KALAU BUKAN KITA YANG MERUBAH,SIAPA LAGI"

Mungkin hanya sekian yang dapat saya sampaikan,maaf jika ada kata yang kurang berkenan. Saya hanya ingin mengajak, mari kita brantas rasa malas demi menuju generasi muda yang berkualitas tanpa malas.

Tema : "Kreasikan Dirimu"

Comments
0 Comments

Join Us!

Site Info


Free PageRank Checker
Review http://am-shared.blogspot.com on alexa.com