Hi, guest ! welcome to AM-Shared. | About Us | Contact | Register | Sign In
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://am-shared.blogspot.com/2012/05/memasang-rss-ticker-javascript-hotline.html' title=''>Pasang Rss ticker</a></div>

Jumat, 01 Maret 2013

Ditulis Oleh : Unknown - Berbagi Kreasi

Admin : Ali Mahmudi
Email : am.cybers@yahoo.com
Terbit : Jumat, 01 Maret 2013
Judul : 5 Cara Merawat Baterai Laptop

:: Lihat info lengkap penulis ::

5 Cara Merawat Baterai Laptop

Unknown , Jumat, 01 Maret 2013


Cara Merawat Baterai Laptop - Begitu pesat perkembangan teknologi pada era saat ini,namun kurangnya pengetahuan yang kadang membuat semuanya kadang sia-sia. Handphone,komputer dan media tronik lainnya sudah tidak asing lagi. khusunya laptop,yakni meliputi perawatan dan sebagainya yang kadang di abaikan. kali ini saya akan membahas Cara Merawat Baterai Laptop  yang saya dapat dari riset googling dan dari sumber lainya. Memang merupakan hal yang dicari-cari oleh banyak orang di media informasi internet, karena dalam merawat baterai laptop harus benar agar baterai dapat tahan lama dan tetap awet. untuk melakukan Perawatan Pada baterai laptop, tidak begitu rumit dan tidak membutuhkan biaya. karena dalam merawat baterai notebook atau netbook itu harus disesuaikan dengan kebiasaan dengan gaya hidup pembaca.


Cara merawat Baterai laptop akan penulis bagikan kepada para pembaca, dimana dalam artikel kali ini, penulis akan memberikan 5 tips merawat baterai laptop agar tetap awet dan tahan lama.


1. Charge dalam Keadaan Mati
Agar baterai tetap awet dan tahan lama, maka cara ini mungkin harus pembaca tempuh, mengapa harus di charge dalam keadaan mati? karena ketika pembaca men-Charge dalam keadaan Hidup maka Sel pada baterai akan Mengalami Mode dual, yaitu mengeluarkan energi dan menerima energi dari listrik, ketika pembaca men-Charge dalam keadaan mati maka laptop yang pembaca gunakan hanya menerima energi saja dari sumber energi.
bayangkan saja jika pembaca menerima sesuatu dan langsung dilemparkan, terima-lempar, maka anda akan cepat lelah, karna anda harus menerima dahulu kemudian langsung melakukan pelemparan. sama halnya dengan baterai, agar baterai tidak terlalu bekerja keras ada kalanya poin ini diperhatikan. Jika cara ini pembaca tidak pernah lakukan, mungkin anda harus melakukannya agar baterai tetap terawat dengan Baik


2. Jangan Memakai Daya Hingga habis
salah satu faktor yang mendukung awetnya baterai laptop pembaca, yaitu dalam segi Penggunaan daya baterai, dimana saat pembaca menggunakan Baterai, agar selalu memperhatikan sisa baterai pada laptop pembaca. jika sisa baterai pada laptop pembaca tersisa 1-15%, ada kalanya jika pembaca segera charge laptop yang pembaca gunakan, agar baterai tetap awet dan tidak terbiasa kehabisan daya. jika para pembaca sering melakukan hal ini, mungkin gaya hidup yang seperti ini harus pembaca hilangkan agar baterai laptop pembaca tetap awet dan tahan lama.


3. Bermain Games Dengan Menggunakan Baterai
jika pemain sering melakukan hal ini, sepertinya gaya hidup seperti ini harus dihilangkan oleh pembaca. apa yang terjadi jika kasusnya seperti ini? yang akan terjadi adalah baterai laptop atau netbook pembaca akan kehilangan daya tahan lama baterai, yang biasanya baterai ketika full 100% mampu bertahan selama 4 jam jika dalam keadaan working, maka mungkin setelah anda sering melakukan hal diatas, kemampuan baterai akan dibawah 4 jam dalam keadaan yang sama, dengan persentase baterai tetap 100%. ini menandakan bahwa jika baterai bekerja sangat keras, maka sel dalam baterai akan cepat kendor dan menyebabkan sebagian dari sell tersebut tidak dapat lagi menyimpan daya sebagaimana mestinya.
setelah membaca poin ketiga mungkin terlintas dipikiran pembaca, bagaimana solusinya agar para pembaca tetap bisa bermain games-games 3 dimensi? jawabannya adalah ketika anda ingin bermain games 3D ada kalanya jika baterai pada laptop atau netbook pembaca dilepas, agar tidak terjadi kerusakan sell akibat baterai terus bekerja.


4. Melepas baterai Ketika Ada Listrik Langsung
jika di sekitar pembaca terdapat terminal arus listrik yang bisa digunakan untuk memasang Charger, ada kalanya pembaca untuk melepas baterai dan menggunakan Listrik Langsung untuk menggunakan Laptop atau netbook pembaca. mengapa baterai harus dilepas? penulis tidak terlalu menyarankan tapi jika anda ingin menyalakan laptop pembaca dengan durasi lama, mungkin pencabutan baterai akan sangat disarankan, agar baterai tetap awet karena tidak digunakan. kebiasaan akan hal ini mungkin akan menjadi salah satu hal yang harus pembaca lakukan.


5. Terlalu banyak Interface yang aktif
terlalu banyak interface yang aktif ketika baterai dalam keadaan idle (tidak menggunakan Listrik Langsung) juga mempengaruhi daya Tahan lama dan  ke-awetan baterai. karena ketika baterai sedang berjalan dan banyak interface tambahan yang anda gunakan seperti cooling pad mouse, juga termasuk perangkat bluetooth, wireless dan Penggunaan Contrash pada layar. jika pembaca sedang tidak menggunakan listrik langsung mungkin pembaca perlu mematikan semua perangkat yang tidak digunakan dan menggunakan interface yang cukup (sesuai kebutuhan).


Dari 5 tips merawat baterai laptop ini, semoga pembaca dapat mengaplikasikan pada keseharian anda terhadap laptop or notebook yang anda miliki, semoga dengan begitu laptop anda awet begitu pula baterai yang digunakan ikut awet.


Selamat mencoba . . .!

Comments
0 Comments

Join Us!

Site Info


Free PageRank Checker
Review http://am-shared.blogspot.com on alexa.com