Hi, guest ! welcome to AM-Shared. | About Us | Contact | Register | Sign In
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://am-shared.blogspot.com/2012/05/memasang-rss-ticker-javascript-hotline.html' title=''>Pasang Rss ticker</a></div>

Senin, 25 Juni 2012

Ditulis Oleh : Unknown - Berbagi Kreasi

Admin : Ali Mahmudi
Email : am.cybers@yahoo.com
Terbit : Senin, 25 Juni 2012
Judul : Pelihara sifat JUJUR

:: Lihat info lengkap penulis ::

Pelihara sifat JUJUR

Unknown Senin, 25 Juni 2012

Berawal dari sebuah peristiwa yang pernah aku alami, ingin rasanya aku berbagi kisah (mumpung belum dilarang pemerintah) tak ada salahnya bila kita saling berbagi karena memang sudah kewajiban kita untuk saling berbagi.

pelihara sifat jujur

Sahabatku semuanya yang tak bisa ku sebut satu per satu,tahukah kalian apa itu "JUJUR" ??tentu kata itu tidak asing di telinga kita,sudah dari kecil dan cukup jelas kalau jujur itu sama dengan tidak bohong,Ya,memang benar.
JUJUR merupakan sebuah kunci kesuksesan,jadi jika kita ingin sukses maka belajarlah untuk jujur,terutama jujur terhadap diri sendiri.
Sifat JUJUR tumbuh karena pengaruh dari sebuah kebiasaan yaitu kebiasaan selalu berbuat baik,menjalankan perintah YME dan menjauhi segala larangannya dan faktor utama yang paling mendasari dari sifat jujur adalah IMAN,karena dengan iman kita selalu merasa di awasi oleh YME dan tak pernah lepas dari itu.
Dengan iman maka segala amal perbuatan kita selalu terjaga,jadi jika kita ingin memiliki sifat jujur maka harus mempunyai iman terlebih dahulu yaitu iman kepada allah SWT.

Jujur memiliki peran penting dalam kehidupan,dari mana orang bisa percaya kepada kita ??orang bisa percaya kepada kita bila kita selalu berbuat baik,baik dari segi berbicara,berpakaian,sopan santun dll.
Lalu kenapa orang memberikan sebuah kepercayaan kepada kita ??seorang memberikan kepercayaan kepada kita karena mereka yakin dan percaya bahwa kita mampu melaksanakan maupun memegang kepercayaan yang telah diberikan kepada kita.
Banyak kejadian tidak di kota dan tidak di desa sama saja,orang di PHK karena ketidak jujuran maupun ketidak sanggupan memegang kepercayaan yang telah di berikan dan banyak juga orang yang selalu naik daun alias ganti kursi atau bisa dikatakan naik jabatan itu dikarenakan kejujuran dan kemampuan dia dalam memegang sebuah kepercayaan.
 tidak hanya di dunia kerja saja kejujuran dibutuhkan melainkan di kalangan masyarakat baik itu dalam keluarga,hubungan percintaan dll.
Jadi,jika kita ingin hidup tentram dan sukses mulailah dari tahap pertama yaitu dengan pondasi iman,dengan iman segala amal perbuatan kita akan terjaga.
Percuma saja hidup bermewah-mewahan jika tidak didapat dengan cara halal.
Kejujuran sangat dibutuhkan,ingatlah :

"jika kita diberi sebuah kepercayaan,maka peganglah dan laksanakan sebaik-baiknya dengan jujur,jangan pernah ada sifat pembohong karena sekali kepercayaan di khianati maka akan hilang kepercayaan itu untuk selama-lamanya".

Saran saya "Mari sama-sama kita berusaha untuk selalu menjaga iman dan taqwa kita,sehingga apa yang kita lakukan senantiasa selalu mendapat ridho allah swt".

Comments
0 Comments

Join Us!

Site Info


Free PageRank Checker
Review http://am-shared.blogspot.com on alexa.com